UMN Knowledge Center

Perancangaan Visual dan Aset Board Game dengan Tema Berhemat Berjudul MARIMAT

Wijaya, Vinita Dewi (2019) Perancangaan Visual dan Aset Board Game dengan Tema Berhemat Berjudul MARIMAT. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Banyak artikel yang membahas tentang berhemat dan tips-tipsnya, artikel-artikel ini bisa menggambarkan bahwa banyak orang masih kurang mengerti mengenai berhemat. Penulisan ini ditujukan untuk memberikan contoh-contoh berhemat dengan media yang menyenangkan yaitu board game karena user dari penelitian ini adalah anak sekolah dasar kelas 4-6, terlebihnya penulisan ini membahas visual dan aset board game. Perancangan board game sendiri menggunakan metode pengumpulan data kuantitatif serta kualitatif dalam bentuk kuesioner, wawancara, dan studi existing. Dari penulisan ini sendiri menghasilkan suatu board game dengan tema berhemat. Kesimpulan akhir dari penelitian ini adalah bahwa untuk perancangan suatu board game diperlukan beberapa proses penelitian serta sejumlah test play sebelum board game bisa dikatakan selesai.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Board game, berhemat, anak, visual, aset.
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1199-1570 Games and amusements
N Fine Arts > N Visual arts
N Fine Arts > N Visual arts > N61-72 Theory. Philosophy. Aesthetics of the visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 18 Nov 2019 01:37
Last Modified: 16 Jan 2020 08:35
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/7025

Actions (login required)

View Item View Item