UMN Knowledge Center

Perancangan kampanye sosial meningkatkan efektivitas komunikasi antara orang dengar dan orang tuli.

Luke, Jocelin Junita (2018) Perancangan kampanye sosial meningkatkan efektivitas komunikasi antara orang dengar dan orang tuli. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (548kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (811kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (565kB) | Preview

Abstract

Dalam kehidupan manusia, komunikasi sudah setara dengan kebutuhan primer lainnya. Namun, ada orang-orang yang tidak dapat berkomunikasi secara verbal dengan baik, yaitu orang tuli. Orang tuli merupakan orang yang mengalami gangguan pendengaran, sehingga mereka tidak dapat berkomunikasi layaknya orang lainnya. Orang tuli hidup dengan kebudayaan tuli, dimana cara berkomunikasi mereka berbeda dengan orang dengar. Bahasa isyarat bukan satusatunya cara berkomunikasi dengan orang tuli, melainkan ada banyak hal sederhana yang kita bisa lakukan untuk dapat berkomunikasi dengan orang tuli. Dalam tugas akhir ini, penulis ingin merancang kampanye sosial yang dapat meningkatkan efektivitas komunikasi antara orang dengar dengan orang tuli. Metode penelitian yang penulis gunakan berupa metode kualitatif. Penulis juga melakukan observasi, wawancara, diskusi kelompok terarah, dan eksperimen sosial untuk memperoleh data dan informasi yang akan dijadikan sebagai dasar perancangan kampanye sosial ini. Perancangan kampanye sosial ini ditargetkan untuk orang dengar, perempuan & laki-laki, usia 17-25, di wilayah Jakarta dan Tangerang. Melalui kampanye sosial ini, target diharapkan menjadi memahami cara yang tepat untuk berkomunikasi dengan orang tuli sehingga mampu menciptakan komunikasi yang efektif dengan orang tuli.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: komunikasi efektif, orang tuli, orang dengar
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.8 Campaign
N Fine Arts > N Visual arts
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC1800-1850 Posters
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 18 Nov 2019 01:41
Last Modified: 18 Nov 2019 01:41
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/7027

Actions (login required)

View Item View Item