UMN Knowledge Center

Perancangan Buku Teks Ilustrasi Tentang Penerapan Mind Mapping dalam Proses Belajar Siswa Sekolah Dasar

Qomaddin Hanifah, Nadia (2019) Perancangan Buku Teks Ilustrasi Tentang Penerapan Mind Mapping dalam Proses Belajar Siswa Sekolah Dasar. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL (1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (800kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (14MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (770kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (785kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penerapan sistem full day school imbas dari persiapan Indonesia menuju Generasi Emas 2045 berdampak pada waktu belajar anak di rumah yang semakin sedikit. Berdasarkan hal tersebut, maka metode belajar yang cepat dan efektif dibutuhkan oleh anak-anak dalam proses belajarnya yang semakin padat. Masalah tersebut dapat diatasi dengan penerapan metode mind mapping dalam proses belajar siswa Sekolah Dasar. Memanfaatkan kinerja kedua belah otak dapat membantu anak dalam pemahaman materi pelajaran sekolah melalui cara yang singkat dan juga menyenangkan. Selain itu, dengan menggunakan metode mind mapping, anakanak dapat menyimpan materi dalam memori otak dalam jangka waktu yang panjang. Melalui hal tersebut, anak-anak dapat menjalani proses belajar baik di rumah maupun di sekolah dengan proses yang menyenangkan, cepat, dan efektif. Namun, mind mapping sampai saat ini belum didukung oleh buku yang sesuai untuk anak sebagai media pendamping dalam proses pemahamannya. Maka dari itu, penulis merancang buku teks ilustrasi mengenai penerapan metode mind mapping dalam proses belajar siswa Sekolah Dasar sebagai media pendamping mereka dalam pemahaman metode tersebut.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Mind map, edukatif, kreatif, ilsutratif, dan modern.
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC1860-1896 Greeting cards, postcards, invitations, books, jackets, etc.
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC950 Illustration
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 18 Nov 2019 01:43
Last Modified: 22 Jan 2020 10:31
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/7028

Actions (login required)

View Item View Item