UMN Knowledge Center

Analisis strategi marketing communication jakarta eye center dalam membangun image rumah sakit mata berstandar internasional

Liana, Ayu Nofi (2015) Analisis strategi marketing communication jakarta eye center dalam membangun image rumah sakit mata berstandar internasional. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (663kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (729kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perubahan fungsi marketing yang dapat mengkomunikasikan produk atau jasa dengan baik. Sulitnya perusahaan jasa dalam mengkomunikasikan service yang bersifat intangible menjadikan banyak perusahaan jasa sudah melakukan aktivitas marketing communications dengan menyediakan berbagai pesan atau informasi yang ingin disampaikan serta untuk mempersuasi publik. Jakarta Eye Center yakin bahwa dengan aktivitas marketing communications yang dilakukan untuk memperkenalkan service keseatan mata kepada publik yang pada akhirnya akan membangun image Jakarta Eye Center sebagai rumah sakit berstandar internasional. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi, strategi, marketing, services marketing marketing mix, segmentation targeting positioning, marketing communication, marketing communication tools, marketing communiation planning framework (MCPF), identity &image dan brand image. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi marketing communication Jakarta Eye Center dalam membangun image rumah sakit berstandar internasional dan untuk mengetahui image rumah sakit berstandar internasional Jakarta Eye Center sudah terbentuk atau tidak terbentuk. Metode penelitian yang dipakai adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melalui wawacara mendalam dan studi dokumentasi serta diperkuat dengan triangulasi sumber. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa dalam strategi marketing communication, Jakarta Eye Center melakukan pull, push, dan profile strategy, tetapi belum maksimalnya penggunaan profile strategy dalam mengkomunikasikan pesan image rumah sakit berstandar internasional di kalangan masyarakat umum mengenai akreditasi internasional sebagai suatu pengakuan standar internasional walaupun image Jakarta Eye Center sebagai rumah sakit berstandar internasional sudah terbentuk.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.6 Marketing Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 12 Jul 2017 03:49
Last Modified: 27 Sep 2017 10:07
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/703

Actions (login required)

View Item View Item