UMN Knowledge Center

Analisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap perilaku pembelian konsumen pada produk fashion merek zara di Jakarta

Yaparto, Muliady Salim (2012) Analisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap perilaku pembelian konsumen pada produk fashion merek zara di Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (830kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (666kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (793kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Persaingan penjualan pakaian dalam bidang fashion di Indonesia makin marak. Para perusahaan fashion di Indonesia maupun dari luar Indonesia saling berkompetisi untuk menciptakan produk pakaian baru serta merek-merek baru yang berkualitas dan digemari masyarakat khususnya kalangan muda. ZARA adalah salah satu merek pakaian yang gencar dalam berkompetisi dengan merek-merek pakaian lain yang baru hadir maupun yang sudah lama bersaing di Indonesia. Maka penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap perilaku pembelian produk fashion khususnya pakaian merek ZARA. Responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 125 responden, metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan kuantitatif yang menitikberatkan pada pengujian hipotesis. Data yang digunakan adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner, dengan metode pengambilan sampling simple random sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS for windows 19.0. Hasil penelitian ini menyebutkan bahwa faktor motivasi (X1) dan faktor demografis (X5) memiliki pengaruh positif terhadap perilaku pembelian konsumen pada produk fashion merek ZARA di Jakarta. Kesimpulan ini berasal dari hasil uji – t, di mana nilai t hitung lebih besar di bandingkan nilai t tabel dengan masing-masing nilai t hitungnya sebesar 4,348 dan 4,358 di bandingkan dengan t tabel dengan nilai 1,9799, serta masing-masing memiliki nilai signifikansi di bawah 0,05.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 12 Jul 2017 03:11
Last Modified: 27 Sep 2017 03:11
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/718

Actions (login required)

View Item View Item