UMN Knowledge Center

Implementasi penggunaan media sosial restoran ikan bakar cianjur (ibc) dalam menjangkau konsumen muda (stuid kasus facebook fanpage resotran ikan bakar cianjur (ibc) periode bulan maret - september 2014)

Mahawi, Christy (2015) Implementasi penggunaan media sosial restoran ikan bakar cianjur (ibc) dalam menjangkau konsumen muda (stuid kasus facebook fanpage resotran ikan bakar cianjur (ibc) periode bulan maret - september 2014). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Saat restoran waralaba dari negara-negara asing kini menjadi lifestyle kalangan muda, Restoran Ikan Bakar CIanjur (IBC) justru menawarkan masakan Indonesia dengan olahan bahan dan rempah alami khas tanah air untuk memperkenalkan kekayaan budaya negeri Indonesia. Persaingan dalam industri makanan memungkinkan bagi perusahaan melakukan strategi-strategi yang berpeluang besar dalam menggarap pasar yang lebih luas khususnya ke konsumen muda. Mengingat hal ini, Restoran Ikan Bakar CIanjur (IBC) melihat peluang yang besar pada media sosial dalam menjangkau konsumen muda sebagai target pasar di era modern ini. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus pada Restoran Ikan Bakar Cianjur (IBC) dengan judUL “IMPLEMENTASI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL RESTORAN IKAN BAKAR CIANJUR (IBC) DALAM MENJANGKAU KONSUMEN MUDA (Studi Kasus: Facebook Fanpage Restoran Ikan Bakar Cianjur (IBC) periode bulan Maret – September 2014)”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi penggunaan media sosial yang dijalankan oleh IBC Social Media Team pada Facebook Fanpage Ikan Bakar Cianjur guna menjangkau konsumen muda. Dengan menggunaan pendekatan kualitatif, penelitian ini menjabarkan berbagai strategi yang dijalankan berdasarkan model analisis dari Breakenridge, The Social Media Strategy Wheel, yang meliputi Tracking and Monitroring Strategy, Distribution Strategy, Content Strategy, Engagement Strategy, dan Measurement Strategy. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi penggunaan Facebook Fanpage Restoran Ikan Bakar Cianjur (IBC) berhasil meningkatkan jumlah fans pada Facebook Fanpage dari 2.894 menjadi 6.367 atau dapat dikatakan jumlah fans bertambah 3.473 fans berhasil diperoleh dari konsistensi posting plan yang disajikan setiap harinya dan program-program yang dijalankan selama periode Maret – September 2014

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.5 Media Marketing
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 12 Jul 2017 04:21
Last Modified: 27 Sep 2017 10:54
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/724

Actions (login required)

View Item View Item