UMN Knowledge Center

Pengaruh keputusan investasi, keputusan pendanaan, kebijakan dividen, inflasi, dan tingkat suku bunga terhadap nilai perusahaan (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2009-2011)

Alfilail, Nur (2014) Pengaruh keputusan investasi, keputusan pendanaan, kebijakan dividen, inflasi, dan tingkat suku bunga terhadap nilai perusahaan (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2009-2011). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
Nur Alfilail_10130210082.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh keputusan investasi, keputusan pendanaan, kebijakan dividen, inflasi, dan tingkat suku bunga terhadap nilai perusahaan. Keputusan investasi diproksikan dengan Total Asset Growth (TAG), Keputusan Pendanaan diproksikan dengan Debt to Equity Ratio (DER), kebijakan dividen diproksikan dengan Dividend Payout Ratio (DPR), inflasi diukur dengan pertumbuhan indeks harga konsumen, dan tingkat suku bunga diukur menggunakan nilai rata-rata tingkat suku bunga Sertifikat Bank Indonesia (SBI) berjangka waktu 9 bulan setiap tahunnya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) 2009-2011. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 25 perusahaan yang ditentukan melalui metode purposive sampling. Data dianalisis dengan uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis dengan metode regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kebijakan dividen terbukti memiliki pengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. sedangkan keputusan investasi, keputusan pendanaan, inflasi, dan tingkat suku bunga tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan yang diproksikan dengan Price to Book Value (PBV).

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4501-6051 Investment, capital formation, speculation
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 10 Jul 2017 01:34
Last Modified: 10 Jul 2017 01:34
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/740

Actions (login required)

View Item View Item