UMN Knowledge Center

Peran Account Executive sebagai penghubung antara klien dan agensi dalam pembuatan video komersil Puyo Dessert.

Cinta Kristiawan, Bernadeta Bunga (2019) Peran Account Executive sebagai penghubung antara klien dan agensi dalam pembuatan video komersil Puyo Dessert. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (782kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (779kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (777kB) | Preview

Abstract

Account Executive merupakan sosok pemimpin dalam industri periklanan, ia berkewajiban menjembatani klien dan departemen kreatif dalam sebuah kerjasama pembuatan iklan. Untuk menghasilkan karya yang baik diperlukan kerjasama dan komunikasi yang baik. Account executive harus dapat memahami apa yang dibutuhkan klien dengan baik lalu menyampaikan kepada departemen kreatif. Tujuan utama dalam skripsi ini adalah untuk mengetahui proses serta cara berkomunikasi yang sesuai dengan klien tertentu selama menjadi penghubung antara klien dan departemen kreatif. Dalam penulisan tugas akhir ini, penulis sebagai account executive akan menggunakan teori teori mendasar dalam menjadi penghubung yang antara lain seperti penggunaan client brief, meetings and cara melakukan pitching yang paling sesuai untuk menghadapi Puyo Dessert sebagai klien. Penulis bekerjasama dengan Puyo Dessert sebagai klien dari kelompok tugas akhir penulis yang juga dikenal sebagai Meraki Production. Metode yang akan digunakan dalam skripsi ini adalah metode kualitatif, dimana penulis akan menganalisa teori teori yang ia dapatkan dan membandingkannya dengan kerja nyata yang dilakukan saat bekerjasama dengan Puyo Dessert.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: account executive, penghubung, Puyo Dessert, video komersil
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC997-1003 Commercial art. Advertising art
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Film dan Televisi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 14 Nov 2019 08:02
Last Modified: 16 Jan 2020 02:26
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/7407

Actions (login required)

View Item View Item