UMN Knowledge Center

penerapan bahasa tubuh pada perancangan gerakan tokoh agnita dalam iklan animasi ?mister donut?

Yuri Novianto, Muhammad Raka (2018) penerapan bahasa tubuh pada perancangan gerakan tokoh agnita dalam iklan animasi ?mister donut? Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (886kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (911kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Animasi di Indonesia sudah mulai berkembang terutama dalam bidang periklanan. Kini mulai banyak bermunculan iklan dalam bentuk animasi baik disiarkan melalui media televisi maupun media sosial seperti YouTube dan Instagram. Animasi dinilai dapat menyampaikan pesan secara efektif dan efisien kepada para penontonnya. Salah satu penerapan penggunaan animasi dalam iklan adalah pada produk makanan. Mister Donut sebagai klien ingin mempromosikan produk makanannya agar masyarakat di Indonesia mengenali donat yang diklaim menjadi donat no.1 di Jepang. Dalam mendukung penciptaan animasi yang baik, maka penerapan bahasa tubuh dalam merancang gerakan tokoh menjadi unsur yang penting. Metode yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari wawancara dengan pihak klien yaitu Mister Donut. Kemudian dilanjutkan dengan studi literatur yaitu pengumpulan teori dari buku, jurnal, dan artikel. Selain itu ada pencarian referensi dari video dan karya animasi sejenis. Semua hal tersebut digabungkan untuk menjadi dasar perancangan gerakan tokoh dalam iklan animasi Mister Donut. Diharapkan dengan mempelajari penerapan bahasa tubuh dalam merancang gerakan tokoh animasi ini dapat mewujudkan suatu iklan animasi yang layak bagi Mister Donut.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: perancangan, iklan, animasi, bahasa tubuh.
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC996 Animation
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Film dan Televisi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 14 Nov 2019 07:48
Last Modified: 14 Nov 2019 07:48
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/7419

Actions (login required)

View Item View Item