UMN Knowledge Center

PERANCANGAN TOKOH PENYINTAS PADA FILM ANIMASI PENDEK 3D "RAMPAG!"

Glenn Renata, Jeremy (2018) PERANCANGAN TOKOH PENYINTAS PADA FILM ANIMASI PENDEK 3D "RAMPAG!". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (698kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (583kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (134kB) | Preview

Abstract

Laporan tugas akhir ini membahas perancangan tokoh penyintas pada film pendek animasi 3D “RAMPAG”. Pada laporan ini dibahas bagaimana proses perancangan dari tokoh Roja dan Irna sebagai tokoh penyintas yang harus berjuang bertahan hidup pada lingkungan post apocalypse. Penulis memilih topik perancangan tokoh penyintas karena pentingnya peran tokoh penyintas dalam membawakan cerita tentang perjuangan hidup. Tokoh berjuang hidup dengan bertahan diri dari monster raksasa dan mencari makanan di lingkungan sekitar mereka. Perancangan tokoh dimulai pada pembahasan latar belakang tokoh, lalu dilanjutkan dengan perancangan visual tokoh yang disesuaikan dengan kebutuhan film. Perancangan visual tokoh meliputi pakaian serta senjata yang digunakan oleh tokoh penyintas untuk bertahan hidup. Metodologi penelitian dilakukan dengan 2 cara, yaitu melalui studi literatur untuk mencari teori yang relevan dengan proses perancangan tokoh, serta melakukan observasi film dan animasi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: tokoh, Penyintas, Post Apocalypse, Animasi 3D
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC996 Animation
N Fine Arts > NX Arts in general > NX650-694 Special subjects, characters, persons, religious arts, etc.
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Film dan Televisi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 14 Nov 2019 07:05
Last Modified: 14 Nov 2019 07:05
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/7432

Actions (login required)

View Item View Item