UMN Knowledge Center

penerapan tridimensional tokoh dalam game horor berjudul “dekapan”

Goewin, Tania Helsa (2018) penerapan tridimensional tokoh dalam game horor berjudul “dekapan”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
Laporan Tugas Akhir_Tania Helsa_00000018795_2018.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (17MB) | Preview

Abstract

Perancangan game membutuhkan tokoh yang dapat digerakkan ke dalam game tersebut. Tanpa tokoh itu, game tidak akan bisa berjalan dengan baik. Namun perancangan tokoh dalam game juga tidak sama dengan perancangan tokoh dalam film. Tridimensional tokoh merupakan aspek penting yang mempermudah penulis dalam perancangan tokoh dalam game. Oleh karena itu penulis memilih topik mengenai perancangan tokoh menggunakan aspek tridimensional tokoh dalam game horor berjudul “Dekapan”. Metodologi penelitian yang digunakan penulis antara lain: wawancara, observasi langsung, serta observasi film maupun game. Penulis telah merancang 2 tokoh berdasarkan observasi dan wawancara yang berkaitan dengan budaya lokal di Indonesia. Salah satunya adalah penggunaan mitos hantu yang menculik anak-anak saat maghrib sebagai salah satu acuan dalam perancangan tokoh. Yang lainnya adalah rancangan tokoh anak-anak yang menjadi playable character dalam game dengan memanfaatkan observasi langsung terhadap kebiasaan anak-anak.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
N Fine Arts > NX Arts in general > NX650-694 Special subjects, characters, persons, religious arts, etc.
T Technology > TR Photography > TR845-899 Cinematography. Motion pictures. Film
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Film dan Televisi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Nov 2019 08:02
Last Modified: 04 Nov 2019 08:02
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/7723

Actions (login required)

View Item View Item