perancangan kampanye sosial penggunaan kosmetik cruelty free pada wanita di jakarta

Putri, Andhita Wahyu (2018) perancangan kampanye sosial penggunaan kosmetik cruelty free pada wanita di jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (815kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (719kB) | Preview
[img]
Preview
Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (716kB) | Preview
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Cruelty free makeup merupakan sebuah solusi berupa produk yang terbentuk dari adanya pelanggaran dalam praktek pengujian hewan untuk kosmetik. Produk-produk cruelty free makeup kemudian mulai menjadi bagian hidup bagi beberapa orang namun belum banyak masyarakat yang menyadari hal ini. Salah satu solusi yang dapat dilakukan dalam bidang komunikasi visual yaitu menggunakan kampanye sosial. Rumusan masalah yang dijabarkan yaitu tentang bagaimana perancangan kampanye sosial penggunaan kosmetik cruelty free pada wanita di Jakarta. Metode penelitian yang digunakan yaitu mix method. Perancangan kampanye sosial ini menggunakan konsep malaikat pelindung. Konsep malaikat pelindung dipilih untuk menggambarkan sifat pengguna cruelty free makeup. Strategi yang digunakan yaitu storytelling. Perancangan ini menghasilkan desain visual kampanye sosial yang akan berlangsung selama 6 bulan dengan acara puncak pada bulan Oktober. Desain menggunakan media online maupun offline yaitu iklan media sosial, social media post, tampilan website, poster, flyer, x-banner, stiker dan gantungan kunci. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat menyampaikan pesan untuk menggunakan cruelty free makeup pada masyarakat.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 170 Ethics > 177 Ethics of social relations
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Nov 2019 04:42
Last Modified: 08 Apr 2023 07:40
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/7758

Actions (login required)

View Item View Item