UMN Knowledge Center

analisis efektivitas trailer sebagai materi promosi film pendek wasangka terhadap mahasiswa/mahasiswi fisip di tangerang

Leanartha, Angelia Putri (2018) analisis efektivitas trailer sebagai materi promosi film pendek wasangka terhadap mahasiswa/mahasiswi fisip di tangerang. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (814kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (807kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (814kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (27MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (858kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Setiap film memiliki pasarnya masing-masing. Sudah merupakan tugas seorang produser untuk mempertemukan film pada pasarnya. Bagaimana cara mencari pasar memiliki metodenya sendiri, dengan dibumbui kreativitas produser dalam mengenal masyarakat dan filmnya. Trailer merupakan salah satu materi promosi yang cukup optimal dalam menyuarakan keberadaan sebuah film supaya sampai terdengar oleh pasarnya. Pembuatan trailer tidak dapat dilakukan sembarangan, trailer yang baik dapat mengantarkan sebuah film pada pasar dengan baik pula, namun apabila trailer yang dibuat memiliki kualitas yang buruk, hancurlah reputasi film itu sendiri. Itulah sebab keberadaan Laporan Tugas Akhir ini akan menganalisis efektivitas trailer film pendek Wasangka yang langsung dilakukan dengan menggunakan dimensi EPIC oleh Nielsen, sehingga menemukan jawaban apakah trailer film Wasangka dapat membantu film Wasangka terdengar jelas dan baik oleh target pasarnya. Target pasar yang dipilih dalam batasan masalah penulisan Laporan Tugas Akhir ini sendiri yaitu mahasiswa/mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Tangerang, alasan terkuatnya adalah karena film Wasangka memiliki dua tema besar yaitu sosial dan politik.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
T Technology > TR Photography > TR845-899 Cinematography. Motion pictures. Film
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 05 Nov 2019 06:52
Last Modified: 05 Nov 2019 06:52
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/7760

Actions (login required)

View Item View Item