UMN Knowledge Center

perancangan animasi karakter utama pada game ‘guardian of bali island’

Hassan, Esaam (2018) perancangan animasi karakter utama pada game ‘guardian of bali island’. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (718kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (821kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (736kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Animasi karakter pada game adalah dimana karakter memiliki gerakan-gerakan yang mencerminkan karakteristik dari karakter tersebut. Tujuan pembuatan animasi pada game adalah sebagai sesuatu yang mendukung karakter dalam game tersebut lewat gerakan-gerakan yang membantu dalam menyelesaikan game itu. Animasi ini kemudian digunakan karakter untuk melewati berbagai macam halangan dan rintangan yang disediakan didalam game itu. Dalam perancangannya dibutuhkan beberapa proses yang dapat membantu dalam merancang animasi karakter antara lain adalah dengan teori-teori yang mendukung perancangan. Animasi dalam game harus memiliki interaktifitas dengan pemain yang mana menciptakan interaksi antara pemain dengan karakter yang ada didalam game tersebut. Animasi gerakan karakter Barong yang dirancang merupakan perpaduan antara gerakan tradisional yang diambil dari tarian Barong dan gerakan modern yang diambil dari game.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC996 Animation
N Fine Arts > NX Arts in general > NX650-694 Special subjects, characters, persons, religious arts, etc.
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 06 Nov 2019 08:06
Last Modified: 06 Nov 2019 08:06
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/7792

Actions (login required)

View Item View Item