UMN Knowledge Center

perancangan interaktivitas virtual reality “aseng’s adventure: pecinan”

Purnama, Hadi (2018) perancangan interaktivitas virtual reality “aseng’s adventure: pecinan”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (884kB) | Preview
[img] Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (870kB)
[img] Text
lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (905kB)
[img] Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan game yang terus berkembang dari waktu kewaktu diiringi oleh perkembangan media baru atau new media membuat pemain tidak hanya melihat permainan dari sudut pandang biasanya melainkan dengan membawa pemain masuk ke dalam permainan. Media baru membuat pemain merasa berada dalam permainannya dengan sebuah virtual reality. Dengan virtual reality pemain dapat seolah-olah berada langsung pada dunia permainan dengan pola interaksi yang berbeda dengan permainan biasanya. Oleh karena itu penulis ingin membuat sebuah virtual reality (VR), dimana makanan khas kebudayaan tionghoa Indonesia yang ditampilkan melalui UI dan UX yang bisa membuat pengguna nyaman, juga pengguna dapat berinteraksi dengan kebudayaan Tionghoa Peranakan. Pembahasan UI dan UX pada penulisan ini mencangkup permainan digital “Aseng’s Adventure: Pecinan”. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuantitatif yaitu dengan mendesain beberapa pola interaksi dan menerapkannya ke permainan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: N Fine Arts
N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 12 Nov 2019 02:18
Last Modified: 12 Nov 2019 02:18
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/7819

Actions (login required)

View Item View Item