Perancangan interaktivitas virtual reality “aseng’s adventure: pecinan”

Wongso, Hadi (2018) Perancangan interaktivitas virtual reality “aseng’s adventure: pecinan”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (989kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab i.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Indonesia dikenal sebagai negara dengan keragaman budaya yang dimiliki, salah satunya budaya Tionghoa. Bangsa Tionghoa yang datang ke Indonesia pada abad ke-10 melahirkan Peranakan Tionghoa di Indonesia. Proses akulturasi antara dua budaya yang berbeda pun terjadi, termasuk akulturasi dalam bidang kuliner. Pada mulanya, resep makanan Peranakan disampaikan secara lisan dan tertulis. Namun, bentuk penyampaian informasi seperti ini memiliki beragam kekurangan. Akhirnya, ilustrasi dua dimensi menjadi alternatif yang dipakai untuk menyampaikan informasi. Penggunaan ilustrasi tidak sebatas pada poster dan media cetak saja, tetapi juga digunakan sebagai aset game. Game telah menjadi suatu gaya hidup terutama di kalangan remaja dan dewasa muda. Maka dari itu, penulis memilih untuk membuat ilustrasi yang digunakan sebagai aset game dalam game VR “Aseng’s Adventure: Pecinan”. Hal ini sebagai bentuk inovasi guna menyampaikan informasi tentang budaya kuliner Peranakan Tionghoa lewat game.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Nov 2019 02:23
Last Modified: 03 May 2023 01:22
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/7820

Actions (login required)

View Item View Item