UMN Knowledge Center

perancangan kampanye tentang pentingnya berinvestasi di pasar modal bagi generasi millennial

Averina, Jacinda (2018) perancangan kampanye tentang pentingnya berinvestasi di pasar modal bagi generasi millennial. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (810kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (808kB) | Preview
[img]
Preview
Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (331MB)
[img]
Preview
Text
lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (15MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (815kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (27MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (50MB) | Preview

Abstract

Generasi millennial merupakan generasi yang mayoritas memiliki kecenderungan yang sama, yaitu melek teknologi, penghasilan yang tidak besar, gaya hidup yang cenderung boros dan lebih memilih untuk mendapatkan pengalaman daripada memikirkan finansial jangka panjang. Dengan adanya inflasi yang merupakan penurunan nilai riil uang dan karakteristik generasi millennial tersebut, diperkirakan bahwa 95% kaum millennial akan terancam menjadi ‘gelandangan’ di 2020 karena ketidakmampuan finansial. Atas dasar itu, perancangan kampanye ini dibuat dengan tujuan untuk menyadarkan dan mengajak generasi millennial berinvestasi sebagai langkah dalam merencanakan finansial jangka panjang. Rumusan masalah dari perancangan kampanye ini adalah: “Bagaimana perancangan kampanye dan perancangan visual kampanye tentang pentingnya berinvestasi di pasar modal bagi generasi millennial?”. Penulis menggunakan metode kombinasi sebagai metode pengumpulan data, yaitu menggabungkan metode kuantitatif dan metode kualitatif dengan model campuran berimbang (concurrent triangulation), dalam penelitian ini untuk mendapatkan data yang terpercaya, benar dan tepat sasaran. Perancangan ini membuahkan hasil berupa penyampaian pesan melalui berbagai macam media, baik media cetak maupun digital. Media sosial digunakan sebagai media utama karena memiliki kedekatan dengan audiens secara personal dan sering digunakan oleh target audiens. Dalam media yang digunakan, penyampaian pesan dilakukan dengan cara yang menarik perhatian audiens melalui tema liburan, mobil dan apartemen sehingga pesan dapat tersampaikan dengan baik.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.8 Campaign
N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 18 Nov 2019 09:36
Last Modified: 18 Nov 2019 09:36
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/7838

Actions (login required)

View Item View Item