UMN Knowledge Center

rebranding rumah batik palbatu melalui perancangan identitas visual

Rosemary, Jennifer (2018) rebranding rumah batik palbatu melalui perancangan identitas visual. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (721kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (729kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (718kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Sejak batik diresmikan oleh UNESCO sebagai warisan budaya tak benda yang berasal dari Indonesia pada 2 Oktober 2009, nama batik pun semakin terangkat di mata masyarakat. Hal ini sekaligus menjadi tanda bahwa masyarakat Indonesia harus menurunkan tradisi batik ke generasi yang lebih muda. Rumah Batik Palbatu didirikan dengan semangat pelestarian batik, yang mengajarkan dan mengedukasi mengenai cara pembuatan batik, sekaligus membangun lagi daerah Palbatu yang sebelumnya dikenal sebagai salah satu produsen batik di Jakarta. Kelebihan dari Rumah Batik Palbatu adalah mengutamakan edukasi dibanding penjualan kain batik itu sendiri, serta pengajarannya yang akrab dan menyenangkan. Penyandang disabilitas pun difasilitasi untuk belajar membatik. Sayangnya nama dari Rumah Batik Palbatu tidak mencerminkan tujuan, sejarah serta penawaran yang diberikan. Logonya sendiri pun masih terlihat kuno sehingga tidak sesuai dengan target audiens dari Rumah Batik Palbatu. Oleh karena itu dibutuhkan rebranding lewat perancangan identitas visual untuk menyesuaikan nama, nilai serta penawaran Rumah Batik Palbatu. Adapun dalam perancangan ini digunakan metode penelitian gabungan kuantitatif dan kualitatif agar diperoleh hasil yang lebih akurat dan mendalam, namun dengan banyak testimoni.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: N Fine Arts
N Fine Arts > N Visual arts
N Fine Arts > N Visual arts > N61-72 Theory. Philosophy. Aesthetics of the visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 19 Nov 2019 08:31
Last Modified: 19 Nov 2019 08:31
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/7844

Actions (login required)

View Item View Item