UMN Knowledge Center

Pengaruh social media terhadap brand image berrybenka di kalangan wanita dewasa wilayah jabodetabek (studi kasus pada social media instagram berrybenka)

Kusuma, Fifi (2015) Pengaruh social media terhadap brand image berrybenka di kalangan wanita dewasa wilayah jabodetabek (studi kasus pada social media instagram berrybenka). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (791kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (870kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Media komunikasi tersedia dalam berbagai jenis untuk mengakomodasi komunikasi yang efektif. Di era teknologi informasi dan komunikasi yang telah maju, mayoritas individu mengandalkan internet untuk berkomunikasi secara online dan real-time tanpa terkendala jarak dan waktu. Kemajuan internet juga berdampak aktivitas bisnis, sehingga dikenal istilah e-commerce yang berarti proses transaksi jual-beli menggunakan internet. Praktik bisnis e-commerce yang berlangsung di dunia maya mengharuskan Public Relations untuk menciptakan komunikasi yang efektif antara perusahaan dengan publiknya secara online yang menimbulkan istilah baru, yaitu Online Public Relations. Salah satu media komunikasi online yang dapat digunakan adalah social media yang perlu dikelola secara tepat agar dapat menstimuli terbentuknya citra brand yang positif. Situasi di atas melatarbelakangi pelaksanaan penelitian yang berjudul “Pengaruh Social Media terhadap Brand Image Berrybenka di Kalangan Wanita Dewasa Wilayah Jabodetabek (Studi Kasus pada Social Media Instagram Berrybenka)”. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui lebih lanjut apakah terdapat pengaruh antara social media terhadap brand image Berrybenka di kalangan wanita dewasa wilayah Jabodetabek dan bagaiamana brand image yang terbentuk di benak publik, khususnya kalangan wanita dewasa wilayah Jabodetabek yang tergabung dalam akun social media Instagram Berrybenka. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah model eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Instrumen utama dalam pengumpulan data adalah kuesioner. Terdapat total 250 followers Instagram Berrybenka berdomisili di Jabodetabek yang menjadi responden dalam penelitian. Analisis data hasil kuesioner menggunakan skala Likert untuk mengukur sikap responden terhadap brand Berrybenka yang akan membentuk brand image Berrybenka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang sangat kuat antara social media terhadap brand image, yaitu sebesar 0,714 dengan tingkat pengaruh yang cukup signifikan dimana brand image Berrybenka dipengaruhi oleh social media sebesar 51% dan sisanya 49% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar penelitian

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.5 Media Marketing
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.9 Brand
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5429.7-5430.6 Shopping centers. Shopping malls
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 12 Jul 2017 09:13
Last Modified: 27 Sep 2017 10:06
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/803

Actions (login required)

View Item View Item