UMN Knowledge Center

Pengaruh terpaan iklan televisi magnum gold?! terhadap motivasi khalayak membeli produk magnum gold?! (survei khalayak pada mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara fakultas ilmu komunikasi angkatan 2012)

Jessica, Jessica (2013) Pengaruh terpaan iklan televisi magnum gold?! terhadap motivasi khalayak membeli produk magnum gold?! (survei khalayak pada mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara fakultas ilmu komunikasi angkatan 2012). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (758kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (603kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (764kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (929kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (682kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (687kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Dengan adanya globalisasi, aktivitas pemasaran menjadi semakin kompleks. Faktor-faktor lingkungan yang berbeda antara negara yang satu dengan yang lainnya perlu dipertimbangkan oleh setiap perusahaan multinasional. Faktorfaktor, terutama budaya, menciptakan kesempatan, sekaligus ancaman bagi perusahaan multinasional dalam memasarkan produknya di pasar yang berbeda. Unilever merupakan perusahaan multinasional yang bergerak di bidang fast moving consumer goods. Perusahaan ini memiliki lebih dari 400 brand, salah satunya adalah Wall’s. Beberapa tahun terakhir, salah satu produk Wall’s, yakni Wall’s Magnum diluncurkan kembali. Wall’s Magnum tertantang untuk membuat Magnum terbaik, dan kemudian lahirlah Magnum Gold?!. Dimulai dari Eropa Barat, Eropa Tengah, dan Eropa Timur, Magnum Gold?! dipasarkan di 29 negara pada 2010, yang menjadikan ini sebagai kampanye terbesar dari Magnum secara geografis. Pada 19 September 2012, es krim emas pertama di dunia ini hadir di Indonesia. Sejak peluncuran kembali brand Wall’s Magnum, setiap kegiatan pemasaran yang dilakukan—termasuk iklan—menggunakan materi yang sama di setiap negara, dengan modifikasi bahasa. Penelitian ini ingin menguji apakah terpaan iklan televisi Magnum Gold?! yang digunakan secara global memengaruhi motivasi khalayak Indonesia membeli produk Magnum Gold?!. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan data primer, yakni kuesioner yang disebarkan ke 172 responden—mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara Fakultas Ilmu Komunikasi Angkatan 2012. Melalui penelitian ini ditemukan bahwa terpaan iklan televisi Magnum Gold?! memengaruhi motivasi khalayak membeli produk Magnum Gold?! sebesar 59%. Dapat dikatakan, iklan televisi Magnum Gold?! yang digunakan secara global oleh perusahaan multinasional Unilever tetap dapat memengaruhi motivasi khalayak membeli produk Magnum Gold?!, tanpa mengalami kendala perbedaan budaya, terutama bahasa.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.5 Media Marketing
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5801-6182 Advertising
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Jurnalistik
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 13 Jul 2017 08:02
Last Modified: 27 Sep 2017 09:16
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/818

Actions (login required)

View Item View Item