UMN Knowledge Center

Pengaruh terpaan iklan produk susu wrp terhadap persepsi tentang tubuh ideal oleh wanita (studi eksplanatif pada iklan susu wrp versi limiter edition terhadap anggota dari pop pilates methode studio, jakarta)

Jovita, Jovita (2015) Pengaruh terpaan iklan produk susu wrp terhadap persepsi tentang tubuh ideal oleh wanita (studi eksplanatif pada iklan susu wrp versi limiter edition terhadap anggota dari pop pilates methode studio, jakarta). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (689kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Televisi merupakan media yang menyediakan informasi dan hiburan kepada khalayak luas. Munculnya televisi memberikan peluang bagi perusahaan-perusahaan lokal, nasional, maupun multinasional untuk mengenalkan merek-merek mereka kepada penonton yang sesuai dengan target yang diinginkan. Pengenalan dan pemberian informasi tersebut diberikan kepada masyarakat melalui iklan. Iklan dapat menjadi daya tarik bagi penontonnya melalui cara yang rasional dan emosional. Daya tarik emosional inilah yang seringkali merugikan masyarakat, yaitu membuat penonton menggunakan produk atau jasa yang sebenarnya tidak benar-benar dibutuhkan karena pembuat iklan menyentuh aspek psikologis yang dirasakan oleh targetnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh dan seberapa besar pengaruh terpaan tayangan iklan WRP versi limited edition terhadap persepsi mengenai tubuh ideal oleh wanita. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori model efek behavioral yang telah dikembangkan oleh Comstock pada tahun 1978. Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat eksplanatif kuantitatif dengan metode kuisioner. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner kepada anggota member POP Pilates Studio yang berjumlah 300 orang. Teknik sample yang digunakan adalah purposive sampling. Sample yang dipakai dalam penelitian ini berjumlah 63 orang. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Likert. Jenjang pendidikaan karekteristik responden dapat dilihat sebanyak 23 responden memiliki jenjang pendidikan terakhir SMU/Sederajat, sebanyak 35 responden memiliki jenjang pendidikan terakhir D3/S1, sebanyak 5 responden memiliki jenjang pendidikan terakhir S2/S3. Hasil penelitian menunjukan bahwa terpaan iklan WRP versi Limited Edition memberikan pengaruh sebesar 47,9% terhadap persepsi tentang bentuk tubuh yang ideal oleh wanita, sedangkan sisanya sebesar 52.1% dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian ini

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5801-6182 Advertising
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 13 Jul 2017 08:19
Last Modified: 27 Sep 2017 10:04
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/831

Actions (login required)

View Item View Item