UMN Knowledge Center

Pengaruh kampanye digital l'oreal paris indonesia "women of worth" pada facebook terhadap brand engagement (survei pada fans wanita dalam fanpage facebook l'oreal paris)

Rosalina, Margaretta Maria Riri (2015) Pengaruh kampanye digital l'oreal paris indonesia "women of worth" pada facebook terhadap brand engagement (survei pada fans wanita dalam fanpage facebook l'oreal paris). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (682kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Maraknya peredaran produk-produk kecantikan baru yang berasal dari negeri ginseng telah membuat resah salah satu merek produk kecantikan terbaik di dunia, L’Oreal Paris Indonesia. Perusahaan menyadari bahwa persaingan di industri kecantikan semakin ketat. Tak cukup hanya mengandalkan kualitas produk yang sangat baik, tetapi diperlukan juga kreativitas dalam mengembangkan promosi dan komunikasi sehingga lahirlah rasa dekat antara individu dengan perusahaan. Pemanfaatan situs jejaring internet dirasa akan sangat efektif saat ini. Implementasi kampanye digital dipilih oleh L’Oreal Paris Indonesia untuk mengupayakan engagement yang kuat dengan para konsumennya, terutama wanita. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh kampanye digital L’Oreal Paris Indonesia “Women of Worth” pada facebook terhadap brand engagement ? Jenis penelitian bersifat eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adakah survei. Peneliti menggunakan teknik purposive sampling untuk mengambil sampel, yang berasal dari fans yang melakukan like pada posting-an terkait Kampanye “Women of Worth” pada fanpage facebook L’Oreal Paris. Peneliti berhasil mendapatkan 55 responden. Hasil uji koefisien korelasi Pearson menunjukkan adanya hubungan yang sangat kuat dan positif antara kampanye digital L’Oreal Paris Indonesia “Women of Worth” pada facebook (variabel independen) dengan brand engagement (variabel dependen). Adanya kontribusi pengaruh yang diberikan oleh variabel independen kepada variabel dependen sebesar 84.6%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.5 Media Marketing
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.8 Campaign
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.9 Brand
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 13 Jul 2017 08:30
Last Modified: 28 Sep 2017 01:38
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/843

Actions (login required)

View Item View Item