UMN Knowledge Center

Personal branding melalui media sosial instagram (studi kasus pevita pearce sebagai fashionpreneur)

Natashia, Maria (2015) Personal branding melalui media sosial instagram (studi kasus pevita pearce sebagai fashionpreneur). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (846kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.PDF
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Menghadapi persaingan ketat di setiap bidang pekerjaan termasuk di dunia hiburan, membuat setiap pribadi harus mampu membangun diri sebagai brand dengan melakukan kegiatan Personal Branding. Di sisi lain, perkembangan internet dan kehadiran media sosial telah membuat pola komunikasi masyarakat mengalami perubahan. Perubahan pola komunikasi yang terjadi turut mempengaruhi kegiatan Personal Branding yang dilakukan para selebriti di Indonesia untuk membedakan diri dari selebriti lainnya. Pevita Pearce merupakan salah satu selebriti yang memanfaatkan media sosial khususnya Instagram untuk mengkomunikasikan Personal Brand-nya sebagai seorang FashionPreneur disamping sebagai pemain film. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pembentukan Personal Brand Pevita Pearce sebagai FashionPreneur serta langkah-langkah Online Personal Branding yang dilakukan melalui media sosial Instagram. Untuk itu, penelitian ini menggunakan model Online Personal Branding serta Twelve Steps of Online Personal Branding dari Ryan Frischmann. Penelitian ini menggunakan metode penelitian studi kasus. Data diperoleh peneliti melalui wawancara mendalam subjek penelitian. Dari hasil penelitian dapat dipahami bahwa dalam proses pembentukan Personal Brand sebagai FashionPreneur, elemen Aura memiliki peranan paling dominan karena melalui gaya dan penampilan, Pevita mampu mengkomunikasikan konsep diri ke hadapan publik. Sementara dalam melakukan Personal Branding, ada beberapa langkah yang ditempuh Pevita yakni diawali dengan proses memahami diri dan kemampuan yang dimiliki, mengidentifikasi target audiens dan kompetitor, membangun saluran komunikasi yang ingin digunakan, mengkomunikasikan kemampuan, menganalisa umpan balik, melakukan perkembangan diri, memenuhi ekspektasi publik hingga senantiasa mengikuti perkembangan teknologi

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding > HD30.21 Personal Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.5 Media Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 13 Jul 2017 08:34
Last Modified: 28 Sep 2017 01:30
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/847

Actions (login required)

View Item View Item