UMN Knowledge Center

Strategi public relations pt siloam international hospitals dalam membangun brand awareness siloam heart institute

Natalia, Natalia (2015) Strategi public relations pt siloam international hospitals dalam membangun brand awareness siloam heart institute. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (872kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (827kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (701kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (706kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (958kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Strategi PR PT Siloam International Hospitals dalam Memabangun Brand Awareness Siloam Heart Institute. Siloam menangkap peluang dari tingginya tingkat kematian akibat jantung di Indonesia sehingga meningkatkan pelayanan kesehatan khusus jantungnya. Sebagai unit kesehatan khusus jantung baru, belum banyak yang aware terhadap Siloam Heart Institute. Oleh karena itu dibutuhkan strategi PR dalam membangun brand awareness di benak masyarakat. Konsep yang dipakai dalam penelitian ini antara lain Public Relations, Strategi Public Relations dengan 10 Steps Model Perencanaan PR dari Anne Gregory, dan Peran PR dalam membangun brand awareness. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif, dengan jenis penelitian kualitatif. Data diperoleh dari hasil wawancara langsung dengan General Manager Corporate Communications & Promotions dan PR & Pipeline Support Team PT Siloam International Hospitals, serta PR Consultant Cohn & Wolfe Indonesia. Juga didukung dengan beberapa data dari studi pustaka. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi PR PT Siloam International Hospitals dalam membangun brand awareness Siloam Heart Institute dilakukan dengan melakukan event, media relations, dan advertising. Dalam membangun brand awareness, PR berperan dalam penyampaian pesan secara tepat dengan media yang sesuai, sehingga pesan dapat tersampaikan dengan baik kepada publik. Program yang dirancang dan diimplementasikan oleh Siloam Hospitals telah sesuai dengan tujuannya untuk membangun brand awareness dari Siloam Heart Institute. Program yang dilaksanakan telah memberikan kontribusi yang cukup baik terhadap performa perusahaan, pengembangan program, terhadap masyarakat luas, dan performa PR itu sendiri

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.4 Marketing Public Relations
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 13 Jul 2017 08:56
Last Modified: 28 Sep 2017 01:29
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/866

Actions (login required)

View Item View Item