UMN Knowledge Center

Hubungan antara konsumsi program berita televisi local hallo tangerang dengan tingkat kepuasan khalayak (survei terhadap warga kec. ciledug, kab. tangerang – banten)

Prasodjo, As Safa (2013) Hubungan antara konsumsi program berita televisi local hallo tangerang dengan tingkat kepuasan khalayak (survei terhadap warga kec. ciledug, kab. tangerang – banten). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (753kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (667kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (738kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (738kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (812kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (635kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (565kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena munculnya televisi lokal di berbagai daerah di Indonesia, salah satunya Cahaya Televisi Banten yang berlokasi di daerah Banten. Hallo Tangerang merupakan salah satu program CTV Banten yang memfokuskan informasi mengenai wilayah Tangerang dan sekitarnya. Untuk itu, penelitian ini ingin mengetahui apakah Cahaya Televisi Banten, melalui program berita Hallo Tangerang dikonsumsi dan memenuh kebutuhan informasi khalayak Tangerang. Penelitian ini menggunakan teori Uses and Gratifications yang mengasumsikan khalayak aktif untuk memilih media untuk memenuhi kebutuhannya. Secara khusus mengacu pada konsep dari Palmgreen tentang Expectance Value Theory (teori pengharapan nilai), dimana kepuasan yang dicari khalayak dari media ditentukan oleh sikap khalayak terhadap media. Kepercayaan khalayak untuk sesuatu media merupakan hasil dari evaluasi khalayak setelah mengkonsumsi media tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat eksplanatif dan metode penelitiannya adalah metode survei dengan kuisioner sebagai alat pengambilan data. Populasi dalam penelitian ini adalah warga Kota Tangerang yang menonton program Hallo Tangerang. Teknik pengambilan sampel dilakukan melalui Multi Stage Sampling dengan jumlah 99 responden. Teknik analisis data menggunakan uji Pearson Corelation. Hasil penelitian menunjukkan ada hubungan yang signifikan dan positif antara konsumsi program Hallo Tangerang dengan tingkat kepuasan informasi khalayak. Meskipun demikian, besarnya hubungan antar kedua variabel termasuk dalam kategori rendah. Hal ini terlihat dari rendahnya tingkat konsumsi atau tingkat frekuensi menonton Hallo Tangerang yang berakibat pada rendahnya tingkat kepuasan informasi khalayak.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1990 Broadcasting
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1990 Broadcasting > PN1992-1992.92 Television broadcasts
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Jurnalistik
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 13 Jul 2017 09:02
Last Modified: 27 Sep 2017 09:18
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/869

Actions (login required)

View Item View Item