Strategi integrated marketing communications universitas multimedia nusantara untuk meningkatkan jumlah mahasiswa (periode juni 2011 – agustus 2012)

Rosanty, Catherina (2013) Strategi integrated marketing communications universitas multimedia nusantara untuk meningkatkan jumlah mahasiswa (periode juni 2011 – agustus 2012). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (915kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (704kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (906kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (632kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (615kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian kualitatif ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena di mana pertumbuhan perguruan tinggi lebih besar dibandingkan dengan jumlah lulusan SMA. Universitas Multimedia Nusantara (UMN) sebagai perguruan tinggi yang masih tergolong baru, mampu mendapatkan banyak mahasiswa baru. Dalam hal ini, Integrated Marketing Communications (IMC) dilihat sebagai salah satu cara untuk mencapai hasil tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi IMC yang dilakukan oleh UMN untuk meningkatkan jumlah mahasiswa pada periode Juni 2011 – Agustus 2012. Penelitian yang bersifat deskriptif ini menggunakan kerangka model perencanaan IMC Belch & Belch (2009) yang didukung dengan konsep strategi pemasaran industri jasa Lovelock & Wirtz (2012). Data diperoleh dari hasil wawancara dengan pihak internal yaitu marketing UMN dan pihak eksternal yaitu praktisi IMC. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa UMN sudah menggunakan berbagai kanal-kanal komunikasi dan memang sudah mengarah bahkan menerapkan IMC. Pada dasarnya, UMN telah memanfaatkan berbagai kanal komunikasi secara bersinergi sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Namun, hal itu belum dijalankan secara maksimal apabila melihat adanya beberapa kanal komunikasi yang belum dimanfaatkan dengan optimal.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Jul 2017 09:03
Last Modified: 12 Apr 2023 00:57
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/871

Actions (login required)

View Item View Item