UMN Knowledge Center

Strategi public relations dalam mempertahankan reputasi pt garuda indonesia (persero) tbk sebagai global player

Angelia, Chininta Rizka (2013) Strategi public relations dalam mempertahankan reputasi pt garuda indonesia (persero) tbk sebagai global player. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (754kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (624kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (598kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (578kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (593kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang strategi Public Relations dalam mengelola reputasi perusahaan. Dilatarbelakangi oleh persaingan yang ketat di dunia industri penerbangan dalam merebut pasar, mendorong perusahaan untuk mempertahankan positioning-nya sebagai maskapai nasional, maskapai nomor satu pilihan publik, dan memperkuat reputasinya agar dapat bertahan dan berkembang. Penerapan teori dan konsep dalam penelitian ini antara lain: model komunikasi two-way symmetrical dari Grunig&Hunt, konsep Public Relations, konsep sembilan langkah perencanaan strategis Public Relations dari Ronald D. Smith, dan manajemen reputasi. Adapun metodologi yang digunakan dalam penelititan ini adalah paradigma post-positivisme, dengan pendekatan kualitatifdeskriptif, metode penelitian studi-kasus, teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam, observasi, studi kepustakaan dan dokumentasi, serta teknik keabsahan data yang menggunakan triangulasi sumber. Garuda Indonesia menggunakan strategi proaktif berdasarkan konsep Ronald D. Smith, diantaranya action strategies dan communication strategies. Sebagai bentuk action strategies, Garuda Indonesia mensponsori Liverpool FC. Sedangkan sebagai bentuk communication strategies, Garuda Indonesia melakukan publisitas yang ditekankan pada newsworthy. Strategi ini dikatakan berhasil dalam mempertahankan reputasi Garuda Indonesia sebagai global player, karena menghasilkan : opini publik mengenai Garuda Indonesia positif, Garuda Indonesia mendapat dukungan dan kepercayaan publik, dan loyalitas dari konsumen GFF meningkat.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.6 Marketing Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 13 Jul 2017 09:04
Last Modified: 28 Sep 2017 08:56
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/872

Actions (login required)

View Item View Item