UMN Knowledge Center

Strategi corporate social responsibility adira insurance untuk meningkatkan citra perusahaan (studi kasus : program “i wanna get home safely!” periode januari 2011 – desember 2011)

Octrivianti, Cindy (2013) Strategi corporate social responsibility adira insurance untuk meningkatkan citra perusahaan (studi kasus : program “i wanna get home safely!” periode januari 2011 – desember 2011). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (777kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (829kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (732kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (719kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (760kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh salah satu ruang lingkup tugas Public Relations untuk membuat program-program yang bermanfaat bagi kepentingan dan kesejahteraan sosial, yaitu Corporate Social Responsibility. Permasalahan yang diteliti oleh peneliti adalah bagaimana penerapan program Corporate Social Responsibility “I Wanna Get Home Safely!” milik Adira Insurance melalui proses Public Relations untuk meningkatkan citra perusahaan. Model komunikasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah model komunikasi Laswell yang erat hubungannya dengan propaganda. Selain itu, penelitian ini juga menggunakan pemahaman mengenai Corporate Social Responsibility dan citra perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan sifat penelitian deskriptif dan metode studi kasus. Metode pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam dan studi pustaka/dokumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa program “I Wanna Get Home safely!” adalah bentuk dari propaganda dan kampanye melalui program Corporate Social Responsibility. Hal tersebut merupakan usaha Adira Insurance di dalam meningkatkan citra perusahaan ke arah yang semakin positif di mata masyarakat seperti yang tampak dari perolehan penghargaan dan publikasi media mengenai program “I Wanna Get Home Safely!”.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD60-60.5 Social responsibility of business > HD60.1 C Corporate social responsibility
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1990 Broadcasting > PN1992-1992.92 Television broadcasts
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 13 Jul 2017 09:44
Last Modified: 28 Sep 2017 09:54
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/891

Actions (login required)

View Item View Item