Strategi online public relations pada organisasi nonprofit (studi kasus pada kampanye global exchange community development program periode summer 2013 melalui akun twitter @aiesec_ui)

Susanto, Finley (2013) Strategi online public relations pada organisasi nonprofit (studi kasus pada kampanye global exchange community development program periode summer 2013 melalui akun twitter @aiesec_ui). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (627kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (597kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (716kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (601kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (963kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (586kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (600kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Organisasi nonprofit di Indonesia cukup beragam, mulai dari organisasi profesi, olahraga, kemanusiaan, alam, kesejahteraan sosial, dan sebagainya. Keberadaan organisasi nonprofit ini bukan tanpa tujuan. Biasanya organisasiorganisasi ini memiliki tujuan yang ingin dicapai dan tujuan tersebut terlihat menjadi lebih spesifik dalam kampanye-kampanye yang dijalankan. Dalam mencapai tujuan kampanye, biasanya organisasi nonprofit akan menggunakan berbagai cara serta memanfaatkan media untuk menjangkau target audience-nya. Salah satu media yang sedang populer dimanfaatkan oleh organisasi nonprofit adalah akun social media. Salah satu organisasi nonprofit yang memanfaatkan media ini adalah AIESEC LC Universitas Indonesia. Saluran ini dipakai untuk membantu mengampanyekan Global Community Development Program Periode Summer 2013. Metode yang digunakan adalah kualitatif. Penelitian ini memfokuskan pada penggunaan akun Twitter @AIESEC_UI untuk melihat bagaimana strategi yang dijalankan dalam konten komunikasi, melibatkan para followers, agar media ini akhirnya dapat memberikan awareness, membentuk perilaku, dan bahkan membuat followers untuk mengambil tindakan sebagai seorang exchange participant.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 13 Jul 2017 10:22
Last Modified: 26 Jan 2023 02:47
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/898

Actions (login required)

View Item View Item