UMN Knowledge Center

Strategi online public relations pada organisasi nonprofit (studi kasus pada kampanye global exchange community development program periode summer 2013 melalui akun twitter @aiesec_ui)

Susanto, Finley (2013) Strategi online public relations pada organisasi nonprofit (studi kasus pada kampanye global exchange community development program periode summer 2013 melalui akun twitter @aiesec_ui). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (627kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (597kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (716kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (601kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (963kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (586kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (600kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Organisasi nonprofit di Indonesia cukup beragam, mulai dari organisasi profesi, olahraga, kemanusiaan, alam, kesejahteraan sosial, dan sebagainya. Keberadaan organisasi nonprofit ini bukan tanpa tujuan. Biasanya organisasiorganisasi ini memiliki tujuan yang ingin dicapai dan tujuan tersebut terlihat menjadi lebih spesifik dalam kampanye-kampanye yang dijalankan. Dalam mencapai tujuan kampanye, biasanya organisasi nonprofit akan menggunakan berbagai cara serta memanfaatkan media untuk menjangkau target audience-nya. Salah satu media yang sedang populer dimanfaatkan oleh organisasi nonprofit adalah akun social media. Salah satu organisasi nonprofit yang memanfaatkan media ini adalah AIESEC LC Universitas Indonesia. Saluran ini dipakai untuk membantu mengampanyekan Global Community Development Program Periode Summer 2013. Metode yang digunakan adalah kualitatif. Penelitian ini memfokuskan pada penggunaan akun Twitter @AIESEC_UI untuk melihat bagaimana strategi yang dijalankan dalam konten komunikasi, melibatkan para followers, agar media ini akhirnya dapat memberikan awareness, membentuk perilaku, dan bahkan membuat followers untuk mengambil tindakan sebagai seorang exchange participant.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.4 Marketing Public Relations
H Social Sciences > HM Sociology > HM711-806 Groups and organizations > HM786-806 Organizational sociology. Organization theory
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 13 Jul 2017 10:22
Last Modified: 28 Sep 2017 10:00
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/898

Actions (login required)

View Item View Item