UMN Knowledge Center

Pengaruh komunikasi word of mouth terhadap brand image hotel aston rasuna dalam forum weddingku.com

Lubis, Razannah (2015) Pengaruh komunikasi word of mouth terhadap brand image hotel aston rasuna dalam forum weddingku.com. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (901kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (676kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Idealnya konsumen yang merasa puas terhadap produk atau jasa yang telah mereka gunakan akan melakukan komunikasi kepada orang lain serta melakukan kegiatan word of mouth, sehingga mampu memengaruhi pendapat dan perilaku orang lain sampai membentuk brand image tersendiri terhadap produk atau jasa tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji teori dan konsep serta mengetahui pengaruh komunikasi word of mouth terhadap brand image Hotel Aston Rasuna dalam forum Weddingku. Penelitian ini menggunakan teori social information processing serta menggunakan konsep marketing communications, marketing mix, dan brand image. Jenis penelitian ini adalah eksplanatif dengan menggunakan pendalaman kuantitatif. Teknik penarikan sampel dilakukan dengan teknik probability sampling, yaitu simple random sampling. Data primer diperoleh melalui survey dengan menggunakan kuesioner yang disebar kepada 85 responden dari member forum Weddingku. Teknik analisis data dengan menggunakan analisis korelasi dan analisis regresi, untuk mengetahui pengaruh dan seberapa kuat pengaruh antara variabel independen dan variabel dependen. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa uji regresi menunjukkan adanya pengaruh komunikasi word of mouth dalam forum Weddingku terhadap brand image Hotel Aston Rasuna, dengan kuatnya pengaruh sebesar 0,650 atau 65%, yang artinya komunikasi word of mouth telah memengaruhi brand image Hotel Aston Rasuna dalam forum Weddingku 65%. Sedangkan 35% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 13 Jul 2017 10:35
Last Modified: 27 Sep 2017 10:53
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/902

Actions (login required)

View Item View Item