UMN Knowledge Center

Pengaruh komunikasi word of mouth terhadap brand awareness koultoura coffee shop (survei pada khalayak di komplek perumahan taman ratu indah rt 001)

Alfina, Rea (2015) Pengaruh komunikasi word of mouth terhadap brand awareness koultoura coffee shop (survei pada khalayak di komplek perumahan taman ratu indah rt 001). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI REA ALFINA-10120110053.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Komunikasi Word Of Mouth Terhadap Brand Awareness Koultoura Coffee Shop; Survei pada Khalayak di Komplek Perumahan Taman Ratu Indah RT 001. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan komunikasi dan pemasaran sehingga kegiatan komunikasi word of mouth menjadi semakin menarik dan dapat berdampak pada awareness suatu brand. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan model teori hierarchy of effects, konsep marketing communications, konsep word of mouth, serta konsep brand awareness Kotler. Jenis penelitian ini adalah eksplanatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik penarikan sampel dilakukan dengan teknik probability sampling, yaitu simple random sampling. Data primer diperoleh melalui metode survei dengan menggunakan kuesioner yang disebar kepada 96 responden khalayak perumahan Taman Ratu Indah RT 001. Teknik analisis data menggunakan uji koefisien korelasi dan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang kurang signifikan antara komunikasi word of mouth dengan brand awareness pada brand Koultoura Coffee. Pada nilai R square pada uji regresi menunjukkan angka sebanyak 0,446 atau sekitar 45%. Artinya komunikasi word of mouth telah mempengaruhi brand awareness Koultoura Coffee sebesar 45%. Sedangkan 55% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.6 Marketing Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 14 Jul 2017 02:51
Last Modified: 14 Jul 2017 02:51
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/906

Actions (login required)

View Item View Item