Strategi komunikasi pemasaran smartfren dalam memperkuat brand positioning (kajian terhadap special event petualangan kwik)

Ernawati, Inne (2013) Strategi komunikasi pemasaran smartfren dalam memperkuat brand positioning (kajian terhadap special event petualangan kwik). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (673kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (626kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (592kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (587kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran Smartfren melalui special event Petualangan Kwik dapat memperkuat brand positioning. Penelitian kualitatif ini menggunakan kerangka konsep komunikasi Wilbur Schramm dan model komunikasi pemasaran Chriss Fill. Kesimpulan utama, Smartfren menggunakan strategi komunikasi pemasaran dalam memperkuat posisikan brand-nya sebagai operator telekomunikasi yang terus melakukan inovasi produk dan memanfaatkan teknologi CDMA Rev.A dan Rev.B untuk memenuhi kebutuhan pelanggan khususnya pelanggan berumur 18- 35 tahun, tinggal di daerah urban dan sub-urban, serta membutuhkan internet cepat dan harga terjangkau. Melihat dari hasil penelitian dan pembahasan, bahwa strategi komunikasi pemasaran melalui Petualangan Kwik yang diterapkan Smartfren tidak cocok dilaksanakan pada daerah urban dikarenakan masyarakat urban merasakan ikon kwik yang kekanak-kanakan dan positioning yang disampaikan berlebihan. Penelitian ini dapat dijadikan masukan strategi komunikasi pemasaran Smartfren ke depannya dalam melaksanakan strategi komunikasi pemasaran di daerah urban.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 390 Customs, etiquette and folklore > 394 Special Occasions, Formal Ceremonies, Festival, Fairs, Parades, Graduation
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Jul 2017 03:10
Last Modified: 11 Apr 2023 05:52
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/914

Actions (login required)

View Item View Item