UMN Knowledge Center

Strategi komunikasi pemasaran smartfren dalam memperkuat brand positioning (kajian terhadap special event petualangan kwik)

Ernawati, Inne (2013) Strategi komunikasi pemasaran smartfren dalam memperkuat brand positioning (kajian terhadap special event petualangan kwik). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (673kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (626kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (592kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (587kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran Smartfren melalui special event Petualangan Kwik dapat memperkuat brand positioning. Penelitian kualitatif ini menggunakan kerangka konsep komunikasi Wilbur Schramm dan model komunikasi pemasaran Chriss Fill. Kesimpulan utama, Smartfren menggunakan strategi komunikasi pemasaran dalam memperkuat posisikan brand-nya sebagai operator telekomunikasi yang terus melakukan inovasi produk dan memanfaatkan teknologi CDMA Rev.A dan Rev.B untuk memenuhi kebutuhan pelanggan khususnya pelanggan berumur 18- 35 tahun, tinggal di daerah urban dan sub-urban, serta membutuhkan internet cepat dan harga terjangkau. Melihat dari hasil penelitian dan pembahasan, bahwa strategi komunikasi pemasaran melalui Petualangan Kwik yang diterapkan Smartfren tidak cocok dilaksanakan pada daerah urban dikarenakan masyarakat urban merasakan ikon kwik yang kekanak-kanakan dan positioning yang disampaikan berlebihan. Penelitian ini dapat dijadikan masukan strategi komunikasi pemasaran Smartfren ke depannya dalam melaksanakan strategi komunikasi pemasaran di daerah urban.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.3 Event Management > HD30.31 Special Event
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 14 Jul 2017 03:10
Last Modified: 28 Sep 2017 09:15
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/914

Actions (login required)

View Item View Item