UMN Knowledge Center

Implementasi event marketing bintaro jaya xchange untuk menarik minat pengunjung studi kasus kegiatan event festival jepang 14-23 november 2014

Selviana, Selviana (2015) Implementasi event marketing bintaro jaya xchange untuk menarik minat pengunjung studi kasus kegiatan event festival jepang 14-23 november 2014. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (675kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan dunia Marketing PR yang berkembang sangat pesat, dan persaingan antara pusat perbelanjaan yang sangat ketat sehingga perlu melakukan Marketing PR yang tepat agar dapat dijangkau oleh khalayak. Salah satu sarana yang digunakan adalah dengan menyelenggarakan event. Sarana tersebut digunakan oleh pihak Mall Bintaro Jaya Xchange. Permasalahan yang diteliti oleh peneliti adalah bagaimana implementasi event marketing Mall Bintaro Jaya Xchange untuk menarik minat pengunjung melalui event Festival Jepang. Penelitian ini mengacu pada konsep Marketing Public Relation menurut Ruslan, selain itu fokus penelitian ini mengacu para proses event marketing menurut Wagen dan Carlos. Metode yang digunakan adalah deskripstif kualitatif, dengan menggunakan metode studi kasus. Metode pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam, dan studi pustaka atau dokumen Hasil penelitian ini menunjukan penyelenggaraan event marketing Festival Japan art, culture, and culinary dengan bekerjasama dengan Japan Foundation sebagai pengisi acara. Kegiatan event ini memiliki kekurangan didalam bekerjasama dengan media partner, untuk kelebihannya mall Bintaro Jaya Xchange berhasil menarik minat pengunjung, sehingga jumlah pengunjung yang datang mencapai 400.000 pengunjung.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.3 Event Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.6 Marketing Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.3 Event Management > HD30.31 Special Event
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 14 Jul 2017 03:21
Last Modified: 28 Sep 2017 01:39
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/921

Actions (login required)

View Item View Item