UMN Knowledge Center

Proses produksi dan distribusi pesan media komunikasi pt swiss-belhotel international indonesia

Santoso, Nicke (2013) Proses produksi dan distribusi pesan media komunikasi pt swiss-belhotel international indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (633kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (630kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (778kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (517kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (847kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (601kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (585kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (801kB) | Preview

Abstract

Setiap perusahaan membutuhkan media komunikasi untuk berkomunikasi dengan para pemangku kepentingannya. Media komunikasi menjadi salah satu cara yang digunakan oleh Public Relations untuk meraih dan menjaga hubungan dengan para pemangku kepentingannya. Diluar sifat pekerjaannya yang biasa diproyeksikan berada diposisi strategis, ada kondisi dimana Public Relations merupakan bagian dari operasional perusahaan dan mengerjakan hal-hal yang sifatnya rutin. Model komunikasi Lasswell yang berbunyi who says what in which channel to whom with what effect menjadi pedoman peneliti dalam membedah proses produksi dan distribusi pesan yang diteliti dalam penelitian ini. Di dalam penelitian ini, peneliti memakai paradigma post-positivisme dengan pendekatan kualitatif melalui metode penelitian studi kasus. Hasil penelitian yang di dapatkan peneliti menggambarkan bahwa di dalam setiap pesan yang hendak dibuat dalam setiap media komunikasi membutuhkan perencanaan yang matang serta makna yang disampaikan harus jelas dan sesuai dengan kebutuhan target publik supaya pesan yang disampaikan lewat media komunikasi tersebut dapat tersampaikan kepada target publik secara efektif. Proses pendistribusian pun menjadi salah satu langkah krusial dimana setiap media komunikasi memiliki target publik serta cara penyaluran yang berbeda-beda. Sehingga diluar sifat pekerjaannya yang rutin dan terbatas, pekerjaan public relations dalam membuat media komunikasi tetap dapat memberi kontribusi yang signifikan dalam mengaktualisasikan perannya dan mendukung kegiatan sales&marketing suatu perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.1 Media Relations
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.5 Media Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 14 Jul 2017 04:04
Last Modified: 28 Sep 2017 09:58
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/939

Actions (login required)

View Item View Item