UMN Knowledge Center

Program customer relationship management dalam meningkatkan loyalitas pelanggan (studi kasus : membercard century healthcare)

Prasetyo, Randy (2013) Program customer relationship management dalam meningkatkan loyalitas pelanggan (studi kasus : membercard century healthcare). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (741kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (730kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (851kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (698kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (669kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (725kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (807kB) | Preview

Abstract

Program Customer Relationship Managment atau CRM memang sudah tidak asing bagi sebuah perusahaan atau organisasi, dimana pada perkembangan jaman yang terus mengalami kemajuan baik secara teknologi, maupun sumber daya manusia yang berkaitan dengan perusahaan akan melakukan strategi CRM sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. CRM identik dengan pelanggan, karena CRM yang menghubungakan pelanggan dengan perusahaan guna mengetahui berbagai macam keinginan dan kebutuhannya. Maka dari itu program CRM diperlukan untuk menjaga dan membina hubungan baik antara perusahaan dengan konsumen. Dalam penelitian ini, akan dibahas program CRM yang dilakukan oleh Century HealthCare untuk meningkatkan loyalitas pelanggan dengan menggunakan MemberCard sebagai salah satu sarana untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan secara kualitatif dengan paradigma post-positivis, dan dijabarkan secara deskriptif dengan menggunakan metode studi kasus dengan menggunakan teori dan konsep tahapan CRM menurut Kalakota dan Robinson. Untuk pengumpulan data, dilakukan dengan metode wawancara mendalam, observasi, dan studi literatur. Hasil penelitian menunjukan bahwa MemberCard sebagai salah satu program CRM yang digunakan oleh Century HealthCare mampu untuk mempengaruhi pelanggan untuk menjadi loyal terhadap Century karena memberikan berbagai macam kemudahan dan keuntungan saat digunakan untuk bertransaksi di outlet Century.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.2 Consumer Behaviour
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.7 Customer Relationship Management
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 14 Jul 2017 04:11
Last Modified: 28 Sep 2017 09:57
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/944

Actions (login required)

View Item View Item