Strategi customer relations dengan menggunakan social media twitter untuk membangun buzzword (Studi kasus pada ninotchka cafe kuartal III&IV Tahun 2012

Permadi, Tiara (2013) Strategi customer relations dengan menggunakan social media twitter untuk membangun buzzword (Studi kasus pada ninotchka cafe kuartal III&IV Tahun 2012. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
(Read Only) SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (9MB)

Abstract

Teknologi komunikasi manusia memasuki interactive communication era, dimana internet menjadi perkembangan terpenting. Social media merupakan situs yang paling diminati oleh para pengguna internet. Fakta menunjukkan bahwa Indonesia merupakan negara dengan tingkat kunjungan Social media tertinggi. peluang itu kemudian dimanfaatkan oleh organisasi. Organisasi menggunakan social media sebagai sarana promosi dan komunikasi dengan customer-nya. salah satunya adalah ninotchka cafe yang mengandalkan twitter penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan strategi customer relations dengan menggunakan social media twitter untuk membangun buzzword. kehadiran social media dapat memudahkan organisasi dalam membangun hubungan dengan pelanggannya, Tetapi di sisi lain juga membuat hubungan tersebut semakin kompleks. Social media memampukan pelanggan menjadi influencer, memengaruhi pandangan orang lain terhadap produk dan organisasi. Customer relations kini berorientasi strategis: menghasilkan pelanggan setia yang menyebar buzzword positif-para evangelist. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif . Sifat penelitian adalah deskriptif dengan metode studi kasus. menggunakan metode analisis data miles & huberman (reduction, display, conclusion). Untuk pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam menyusun startegi customer relations dan memilih media, diperlukan perencanaan yang matang. Perencanaan program customer relations yang dilakukan oleh ninotchka cafe sesuai dengan konsep IDIC dari Peppers dan Rogers. Sementara untuk pemilihan social media yang digunakan, sesuai dengan konsep Post dari lee dan bernoff. dengan startegi dan media yang tepat, ninotchka dapat membangun buzzword positif yang menguntungkan. Berdasarkan pendekatan Post, Peneliti melihat bahwa pilihan social media ninotchka sesuai untuk menjangkau target market-nya. peneliti hanya menyarankan agar ninotchka cafe dapat memaksimalkan penggunaannya dengan mengintegrasikan beragam social media yang digunakan dan memanfaatkannya untuk menyusun program customer relations bersama para customer-nya. Selain itu, niniotchka juga dapat memulai mempertimbangkan bantuan profesional

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 020 Library and Information Sciences > 021 Library relationships (with archives, information centers, etc.)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 17 Jul 2017 02:47
Last Modified: 12 Apr 2023 05:21
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/956

Actions (login required)

View Item View Item