UMN Knowledge Center

Strategi customer relations dengan menggunakan social media twitter untuk membangun buzzword (Studi kasus pada ninotchka cafe kuartal III&IV Tahun 2012

Permadi, Tiara (2013) Strategi customer relations dengan menggunakan social media twitter untuk membangun buzzword (Studi kasus pada ninotchka cafe kuartal III&IV Tahun 2012. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
(Read Only) SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (9MB) | Preview

Abstract

Teknologi komunikasi manusia memasuki interactive communication era, dimana internet menjadi perkembangan terpenting. Social media merupakan situs yang paling diminati oleh para pengguna internet. Fakta menunjukkan bahwa Indonesia merupakan negara dengan tingkat kunjungan Social media tertinggi. peluang itu kemudian dimanfaatkan oleh organisasi. Organisasi menggunakan social media sebagai sarana promosi dan komunikasi dengan customer-nya. salah satunya adalah ninotchka cafe yang mengandalkan twitter penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan strategi customer relations dengan menggunakan social media twitter untuk membangun buzzword. kehadiran social media dapat memudahkan organisasi dalam membangun hubungan dengan pelanggannya, Tetapi di sisi lain juga membuat hubungan tersebut semakin kompleks. Social media memampukan pelanggan menjadi influencer, memengaruhi pandangan orang lain terhadap produk dan organisasi. Customer relations kini berorientasi strategis: menghasilkan pelanggan setia yang menyebar buzzword positif-para evangelist. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif . Sifat penelitian adalah deskriptif dengan metode studi kasus. menggunakan metode analisis data miles & huberman (reduction, display, conclusion). Untuk pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam menyusun startegi customer relations dan memilih media, diperlukan perencanaan yang matang. Perencanaan program customer relations yang dilakukan oleh ninotchka cafe sesuai dengan konsep IDIC dari Peppers dan Rogers. Sementara untuk pemilihan social media yang digunakan, sesuai dengan konsep Post dari lee dan bernoff. dengan startegi dan media yang tepat, ninotchka dapat membangun buzzword positif yang menguntungkan. Berdasarkan pendekatan Post, Peneliti melihat bahwa pilihan social media ninotchka sesuai untuk menjangkau target market-nya. peneliti hanya menyarankan agar ninotchka cafe dapat memaksimalkan penggunaannya dengan mengintegrasikan beragam social media yang digunakan dan memanfaatkannya untuk menyusun program customer relations bersama para customer-nya. Selain itu, niniotchka juga dapat memulai mempertimbangkan bantuan profesional

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.5 Media Marketing
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.7 Customer Relationship Management
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 17 Jul 2017 02:47
Last Modified: 17 Jul 2017 02:47
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/956

Actions (login required)

View Item View Item