Representasi aktivitas seksual perempuan dalam iklan timtam crush dan timtam slam (analisis semiotika Charles S. Peirce)

Dwiyantoro, Adryan Agung (2014) Representasi aktivitas seksual perempuan dalam iklan timtam crush dan timtam slam (analisis semiotika Charles S. Peirce). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (891kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (687kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (786kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (686kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (671kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (816kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (575kB)

Abstract

Permasalahan dari judul adalah bagaimana perkembangan dunia periklanan di Indonesia yang semakin lama tidak mementingkan moral, etika tetapi hanya mementingkan komersil yang digunakan untuk mempersuasi atau mempengaruhi audiens dengan berbagai cara. Salah satunya dengan menggunakan daya tarik seksual perempuan untuk menarik perhatian audiens. Tujuan penelitian dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana representasi aktivitas seksual perempuan di tampilkan dalam iklan TimTam Crush dan TimTam Slam. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif, dengan menggunakan analisis semiotika model Charles S.Peirce. Paradigma yang digunakan penelitian ini adalah paradigma konstruktivis. Teori dan konsep yang digunakan adalah representasi, semiotika Charles S. Peirce, seksualitas, komunikasi, tanda, dan makna, budaya patriarki, iklan, iklan televisi, komunikasi verbal dan non-verbal. Hasil penelitiannya ditemukan tanda-tanda dari setiap adegan, non-verbal dan verbal yang merepresentasikan aktivitas seksual perempuan, khususnya aktivitas seksual oral seks yang ditampilkan dalam iklan melalui biskuit cokelat. hal ini dapat dilihat melalui gaya bahasa tubuh yang ditampilkan oleh perempuan muda dan cantik, gaya berpakaian, dan suara yang menggoda.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.222 Nonverbal Communication
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 17 Jul 2017 03:21
Last Modified: 27 Jan 2023 04:52
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/974

Actions (login required)

View Item View Item