UMN Knowledge Center

Pemaknaan citra pendakwah dalam tayangan dakwah di televisi oleh ibu rumah tangga

Putrianti, Aisya (2014) Pemaknaan citra pendakwah dalam tayangan dakwah di televisi oleh ibu rumah tangga. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (800kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (722kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (838kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (685kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (919kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (711kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (659kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (835kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan konstruktivis, yaitu studi resepsi. Informan utama dalam penelitian ini adalah empat ibu rumah tangga yang dipilih berdasarkan teknik Maximum Variation, yaitu tingkat pengalaman yang berbeda-beda dari empat informan. Permasalahan penelitian ini adalah bagaimana para ibu rumah tangga memaknai citra pendakwah dalam tayangan dakwah di televi. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah studi resepsi dengan melakukan wawancara mendalam dan meminta mereka menulis jurnal harian tentang aktivitas sehari-hari selama satu minggu. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa salah satu faktor yang memengaruhi pemaknaan informan adalah gaya hidup dan lingkungan mereka yang agamis, ditambah dengan data pendukung dari jurnal yang mereka tulis. Dua informan memaknai pendakwah secara sama, yaitu layaknya manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan. Sementara kedua informan yang lain memaknai pendakwah secara berbeda, yang satu menganggap pendakwah sebagai bentuk profesi yang dikomersialisasikan dan informan yang lain menganggap pendakwah saat ini hampir tidak ada bedanya dengan selebritis meski masih ada beberapa yang menjalankan tugasnya dengan baik.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding > HD30.21 Personal Branding
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1990 Broadcasting > PN1992-1992.92 Television broadcasts
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Jurnalistik
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 17 Jul 2017 03:22
Last Modified: 27 Sep 2017 08:35
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/976

Actions (login required)

View Item View Item