Implementasi program csr PT Hyundai mobil Indonesia (analisis hyundai-koica dream center)

Christanti, Anastasia Febri (2014) Implementasi program csr PT Hyundai mobil Indonesia (analisis hyundai-koica dream center). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (936kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (676kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (653kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (627kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (653kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (23MB)

Abstract

Dalam mengimplementasikan kegiatan Corporate Social Responsibility, setiap perusahaan memiliki pemahaman yang berbeda. Perkembangan konsep Corporate Social Responsibility yang tidak hanya menjadi sebagai ketentuan legal operasional perusahaan namun juga telah menjadi strategi bagi perusahaan dalam menjalankan bisnisnya. Selain itu, ditetapkannya ISO 26000 sebagai acuan dari pelaksanaan program CSR bagi perusahaan juga turut mendorong perkembangan praktek CSR di dunia. Penelitian ini akan membahas bagaimana perusahaan yang bergerak di bidang industri otomotif yaitu PT Hyundai Mobil Indonesia memiliki pemahaman terhadap implementasi tanggung jawab sosial perusahaan melalui program CSR Hyundai-KOICA Dream Center. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi program CSR PT Hyundai Mobil Indonesia pada program Hyundai-KOICA Dream Center. Metodologi yang digunakan ialah pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif, dengan metode studi kasus, dan paradigma post-positivisme. Data diperoleh melalui wawancara dan observasi, serta studi dokumen, kemudian dianalisis sesuai konsep yang digunakan pada penelitian ini. Key informan dalam penelitian ini ialah Head of Public Relations dari PT Hyundai Mobil Indonesia dan Hyundai Project Manager dari Plan Indonesia. Penelitian ini berfokus pada analisis implementasi dari Hyundai-KOICA Dream Center. Hasil penelitian menunjukan bahwa implementasi program CSR dari PT Hyundai Mobil Indonesia bukan hanya untuk memenuhi kewajiban yang bersifat legal semata melainkan merupakan perwujudan dari nilai inti perusahaan, serta mengetahui proses perencanaan dari program CSR tersebut, dan jenis CSR berdasarkan strategi bisnis yaitu corporate responsible business practice.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 340 Law > 346 Private Law (Incl. Personal Property; Intangible Property; Intellectual Property, Industrial Property)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 654.408 Social Responsibility Management, CSR
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 17 Jul 2017 03:28
Last Modified: 06 Apr 2023 02:49
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/980

Actions (login required)

View Item View Item