UMN Knowledge Center

Gambaran gaya hidup orang dewasa oleh anak-anak dalam iklan (analisis semiotika Charles Sander Peirce pada iklan tri indie + versi cewek)

P, Anastasia Maestrarika (2014) Gambaran gaya hidup orang dewasa oleh anak-anak dalam iklan (analisis semiotika Charles Sander Peirce pada iklan tri indie + versi cewek). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (905kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (794kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (863kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (672kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (756kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (808kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (853kB) | Preview

Abstract

Gaya hidup orang dewasa yang akan dilihat adalah gaya hidup yang yang digambarkan oleh anak – anak melalui bahasa verbal maupun non verbalnya di setiap scene. Dengan begitu, peneliti menggunakan kajian semiotika Charles Sander Peirce yang mengklasifikasi tanda dalam sebuah teks ke dalam tiga jenis, yaitu ikon, indeks, dan simbol. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan teknik pengumpulan data dengan studi teks, berupa video iklan Tri Indie+ Versi Cewek yang didapat akun resmi client, yaitu Tri Indonesia di www.youtube.com. Pada akhirnya, tujuan dari penelitian ini pun tercapai. Yaitu, peneliti menemukan bahwa anak-anak menggambarkan gaya hidup orang dewasa yang kehidupannya di perkotaan, yaitu dekat dengan kegiatan usaha atau bisnis. Anak-anak melihat atau menggambarkan gaya hidup orang dewasa melakukan segala cara terkait dalam gaya hidupnya untuk memperlihatkan kesuksesan atau terlihat dianggap sukses oleh orang lain. Anak mensatir gaya hidup orang dewasa.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5801-6182 Advertising
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P99-99.4 Semiotics. Signs and symbols
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Jurnalistik
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 17 Jul 2017 03:53
Last Modified: 27 Sep 2017 08:28
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/990

Actions (login required)

View Item View Item