Startegi marketing public relations hypermart dalam membangun brand awareness (studi tentang program hypermart show)

Wijaya, Andi (2014) Startegi marketing public relations hypermart dalam membangun brand awareness (studi tentang program hypermart show). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (698kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (732kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai strategi Marketing Public Relations Hypermart Dalam Membangun Awareness (Studi Tentang Program Hypermart Show). Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan usaha retail modern dan meningkatnya persaingan yang ketat untuk mendapatkan pangsa pasar dan membangun awareness. Perusahaan dituntut untuk bersaing secara kompetititf dalam membangun loyalitas konsumen dan menjaring konsumen baru Strategi Marketing Public Relations menjadi salah satu strategi yang tepat dalam membangun awareness ditengah banyaknya perusahaan ritel yang bertaraf yang nasional maupun internasional yang telah dahulu memulai bisnis retail modern di Indonesia. Penelitian ini dikaji menggunakan konsep Marketing Public Relations, model perencanaan Public Relations dari Seven Step Whalen’s dan Brand awareness. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Metodologi penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan teknik pengumpulan data mengunakan wawancara mendalam dan riset dokumen. Keabsahan data diuji dengan menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukan strategi pull yang berfokus pada promosi penjualan di realisasikan dalam bentuk edutaiment show. Melalui program Hypermart Show yang ditayangkan di Indosiar dinilai belum mampu membangun awareness dan membangun Service Branding, sedangkan Hypermart sendiri saat ini awareness baru pada tahap brand recall dan program belum diukur secara teknis sehingga dampak atau pegaruhnya terhadap pemasaran belum terlihat secara signifikan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 17 Jul 2017 03:55
Last Modified: 12 Apr 2023 03:27
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/993

Actions (login required)

View Item View Item