Perancangan Promosi Rumah Vaksinasi

Christine Ipsan, Marcia (2019) Perancangan Promosi Rumah Vaksinasi. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (937kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (47MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (942kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Di Indonesia, vaksinasi didapatkan di puskesmas, rumah sakit ataupun klinik kesehatan seperti Rumah Vaksinasi. Rumah Vaksinasi adalah klinik khusus vaksinasi dengan harga lebih terjangkau dibandingkan dengan rumah sakit yang lain. Selain itu, Rumah Vaksinasi memiliki berbagai cabang yang tersebar di Jabodetabek dan kota lainnya di Indonesia. Pengunjung di Rumah Vaksinasi mengalami peningkatan namun tidak stabil. Hal ini disebabkan oleh kurang loyalitas pengunjung Rumah Vaksinasi. Oleh karena itu, perlu adanya sebuah perancangan promosi Rumah Vaksinasi dengan tujuan untuk meningkatkan loyalitas pengunjung. Target khayalak perancangan ini adalah orang dewasa berusia 22-35 tahun yang sudah mempunyai anak di bawah usia 5 tahun atau belum, status sosial kelas menengah sampai ke atas, dan peduli terhadap kesehatan dengan memilih mencegah daripada mengobati suatu penyakit. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode gabungan kualitatif melalui wawancara dan kuantitatif melalui kuesioner. Sedangkan metode perancangan yang digunakan adalah metode perancangan promosi menurut Landa (2010) yaitu, orientasi, strategi, ide, desain, produksi dan implementasi. Big idea dari perancangan ini adalah rujukan pencegahan yang pasti. Objektivitas dari promosi ini adalah meningkatkan loyalitas Rumah Vaksinasi menggunakan media sosial.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: iklan, vaksinasi, klinik, vaksin, promosi, desain komunikasi visual
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 08:38
Last Modified: 31 Aug 2023 01:16
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10252

Actions (login required)

View Item View Item