Pengaruh Advertising terhadap Minat Beli Konsumen Premium Spotify (Survei terhadap Mahasiswa DKI Jakarta)

Mellyani, Devi (2019) Pengaruh Advertising terhadap Minat Beli Konsumen Premium Spotify (Survei terhadap Mahasiswa DKI Jakarta). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (954kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh berkembangnya teknologi di Indonesia terutama dalam penggunaan internet. APJII menyatakan bahwa sebanyak 171,17 juta masyarakat Indonesia menggunakan internet dan paling banyak digunakan oleh gen Z yang dimana internet pada generasi ini merupakan suatu kebutuhan. APJII menyebutkan bahwa sebanyak 33,5% populasi menggunakan internet untuk mendengarkan musik dengan streaming. Oleh karena itu, berbagai macam perusahaan streaming music di Indonesia melakukan strategi untuk menarik perhatian masyarakat dengan melakukan promosi, salah satunya adalah advertising. Salah satu perusahaan yang menggunakan advertising adalah Spotify. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara advertising terhadap minat beli pada konsumen premium spotify. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori advertising dari belch dan belch yang terdiri dari tiga dimensi, yaitu source factors, message factors, & channel factors. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan bersifat eksplanatif dengan melakukan survei. Survei dilakukan kepada 400 mahasiswa/i DKI Jakarta. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh dari advertising terhadap minat beli sebesar 31,1%, sedangkan 68,9% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: advertising, minat beli, spotify
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 07:07
Last Modified: 28 Apr 2023 02:05
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10456

Actions (login required)

View Item View Item