Analisis Faktor yang Mempengaruhi Intentions to Use pada Aplikasi Bukalapak di JABODETABEK

Gunawan, Ridwan (2019) Analisis Faktor yang Mempengaruhi Intentions to Use pada Aplikasi Bukalapak di JABODETABEK. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan e-commerce di Indonesia semakin pesat dan semakin popular dikalangan masyarakat. Hal ini didorong dengan meningkatnya pengguna internet di Indonesia. E-commerce sendiri merupakan penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang atau jasa melalui internet. Bukalapak sendiri merupakan salah satu bagian dari e-commerce yang menguasai pasar di Indonesia. Penelitian dengan topik analisis faktor yang mempengaruhi Intentions to Use pada aplikasi Bukalapak di JABODETABEK ini memiliki tujuan, yaitu 1) untuk mengetahui faktor-faktor Review apa saja yang mempengaruhi keputusan untuk menggunakan pada aplikasi Bukalapak. 2) untuk mengetahui bagaimana pengaruh kesluruhan faktor-faktor Review terhadap keputusan penggunaan aplikasi Bukalapak. 3) untuk mengetahui hubungan antara hasil penelitian ini dengan hasil dari penelitian Safira, Kusyanti & Aryadita (2017). Sampel dalam penelitian ini sebanyak 141 responden yang sudah pernah berbelanja di Bukalapak. Penelitian ini menggunakan regresi linear berganda dengan tools SPSS versi 25. Hasil penelitian pertama menunjukan ada dua faktor yang mempengaruhi keputusan penggunaan aplikasi Bukalapak yaitu perceived enjoyment dan brand trust. Hasil penelitian kedua menunjukan adanya perngaruh keseluruhan faktor terhdap keputusan pengunaan aplikasi Bukalapak. Dan hubungan antara hasil penelitian ini dengan hasil dari penelitian Safira, Kusyanti & Aryadita (2017) adalah sebagai pelengkap sisi operasi Bukalapak.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: E-commerce, Brand trust, Intentions to use, Perceived Enjoyment, Regresi linear
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.5 Application / Software
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.3 Personnel, Staff, Employee, Human Resource Management, Training > 658.306 Job Analysis
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 05:49
Last Modified: 07 Aug 2023 05:16
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10630

Actions (login required)

View Item View Item