Perancangan Shot Untuk Membangun Ketegangan Konflik Dalam Film Animasi Dua Dimensi Berjudul "Slice of Life"

Saputra, Mario (2018) Perancangan Shot Untuk Membangun Ketegangan Konflik Dalam Film Animasi Dua Dimensi Berjudul "Slice of Life". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (900kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (832kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (921kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Setiap kisah membutuhkan konflik. Konflik merupakan suatu instrumen dalam bercerita berupa masalah atau pertentangan yang dapat membantu setiap jenis cerita dapat bergerak maju. Tanpanya, sebuah kisah akan menjadi statis, menjemukan dan kurang menarik untuk diikuti. Membangun ketegangan konflik menjadi hal yang krusial untuk dilakukan untuk dapat menghasilkan sebuah kisah naratif yang berkesan bagi penonton. Sebagai medium yang bercerita secara visual, maka melalui perancangan shot-lah sebuah film animasi dapat membangun ketegangan konflik dan menyampaikannya kepada penonton. Berdasarkan uraian di atas, penulis memutuskan membahas topik perancangan shot guna membangun ketegangan konflik dalam karya animasi 2D yang akan dibuat. Proses perancangan shot ini akan mengeksplorasi teori-teori perancangan shot meliputi jarak kamera, sudut kamera, pergerakan kamera, serta komposisi shot yang diperoleh melalui studi pustaka dan juga studi referensi film-film. Penulis melalui skripsi penciptaan ini berharap dapat menghasilkan sebuah film animasi pendek dengan pengembangan konflik yang baik sehingga mampu menghibur penonton.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: konflik, ketegangan, shot, animasi
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 04:34
Last Modified: 10 Oct 2023 00:16
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10806

Actions (login required)

View Item View Item