Implementasi teknik solving hashi pada penyelesaian permainan hashiwokakero

Joesriemerst, Andre Radheyadana (2014) Implementasi teknik solving hashi pada penyelesaian permainan hashiwokakero. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (726kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (701kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (953kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (667kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (667kB) | Preview

Abstract

Berkembangnya teknologi informasi telah merambah berbagai bidang, salah satunya di bidang permainan. Tidak hanya sebagai hiburan, permainan juga dapat dimanfaatkan sebagai alat untuk mengasah kemampuan berpikir, seperti teka-teki. Hashiwokakero adalah sebuah permainan teka-teki logika yang menarik untuk dimainkan. Permainan Hashiwokakero bukanlah teka-teki yang banyak dikenal, namun dengan hubungannya yang tidak jauh dengan Sudoku, permainan ini cukup mudah dipahami dan dimainkan. Beberapa penelitian sebelumnya telah dilakukan untuk membuat pemecahan teka-teki Hashiwokakero. Teknik solving Hashi adalah kumpulan cara-cara pemecahan teka-teki Hashiwokakero. Dalam penelitian ini, dibangun sebuah aplikasi untuk mengoptimalkan teknik solving Hashi dalam menyelesaikan teka-teki Hashiwokakero. Hasil uji coba penelitian menunjukkan bahwa aplikasi kurang optimal dalam memecahkan teka-teki Hashiwokakero.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 794 Indoor Games of Skill
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 02 Aug 2017 04:02
Last Modified: 27 Jan 2023 01:58
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/1576

Actions (login required)

View Item View Item