Perancangan visual commercial campaign barongsai oleh kong zi miao indonesia

Andriani, Angelia (2017) Perancangan visual commercial campaign barongsai oleh kong zi miao indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (27MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (34MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (778kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (801kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Indonesia merupakan Negara yang kaya akan suku, budaya, dan tradisi. Salah satunya adalah tradisi barongsai yang dibawa oleh etnis Tionghoa. Barongsai merupakan salah satu tradisi di Indonesia yang patut dibanggakan, namun saat ini tradisi ini terancam punah. Remaja jaman sekarang ini tidak memiliki minat untuk ikut bermain barongsai karena dianggap ketinggalan jaman dan memalukan. Paradigma ini termasuk salah satu hasil dari banyaknya budaya modern yang masuk ke Indonesia, khususnya kota besar seperti Jakarta dan Tangerang, yang kemudian mempengaruhi pola pikir masyarakat. Akibat dari isu ini mulai dirasakan oleh tempat pelatihan barongsai Kong Zi Miao Indonesia yang mengalami penurunan anggota. Perancangan visual commercial campaign ini bertujuan untuk meningkatkan minat remaja untuk ikut dalam kegiatan barongsai agar tradisi ini dapat tetap terpelihara, ditujukan terutama untuk remaja berusia 15-18 tahun di Tangerang. Perancangan ini didukung dengan beberapa metode pengumpulan data untuk mendapatkan hasil yang maksimal, antara lain wawancara, observasi, dan studi literatur.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
700 Arts and Recreation
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 12 Apr 2018 07:37
Last Modified: 18 Apr 2023 07:19
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/3212

Actions (login required)

View Item View Item