Pengaruh konten facebook pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla pada pemilu presiden 2014 terhadap sikap pemilih pemula

Letsoin, Yoan Helen Apriliyani (2015) Pengaruh konten facebook pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla pada pemilu presiden 2014 terhadap sikap pemilih pemula. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (814kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (687kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (696kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Konten Facebook Pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla Pada Pemilu Presiden 2014 Terhadap Sikap Pemilih Pemula.” Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan teknologi komunikasi dan informasi dan fenomena penggunaan jejaring sosial Facebook sebagai media kampanye pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla dalam pesta demokrasi 2014 untuk memerebutkan kursi pemerintahan sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Selain itu, penelitian ini juga dilatarbelakangi oleh jumlah pemilih pemula yang dapat menentukan nasib pemerintahan lima tahun kedepan. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan konsep dan teori komunikasi massa, social information processing, computer mediated communication, media baru, komunikasi politik, dan sikap individu sebagai pengaruh komunikasi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei, dengan teknik analisis data uji koefisien korelasi dan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kampanye melalui Facebook pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla dalam Pemilu Presiden 2014 dan sikap pemilih pemula dengan angka korelasi sebesar 0,618. Angka korelasi tersebut menunjukkan adanya korelasi kuat yang positif antara kampanye pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla melalui Facebook dalam Pemilu Presiden 2014 dan sikap pemilih pemula.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 320 Political science > 320 Political Science (Government Management)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 05 Jul 2017 02:03
Last Modified: 20 Jan 2022 07:19
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/362

Actions (login required)

View Item View Item